TANYA JAWAB TENTANG LES IELTS BOGOR

Beberapa calon siswa biasanya mengontak saya melalui pesan WhatsApp atau email untuk mendapatkan informasi mengenai les IELTS di Bogor. Berikut ini adalah tape script dialog saya (THOMAS) beberapa hari yang lalu dengan seorang CALON SISWA yang mengontak saya melalui pesan WA. Sejumlah kata terpaksa saya edit untuk memudahkan membaca.

CALON SISWA: Saya berencana untuk mendapatkan WHV buat kerja di Australia. Saya ingin menanyakan tentang les IELTS. Biayanya di kisaran berapa sampai sampai saya menjadi mahir?

THOMAS: Selamat sore, Mas. Sebenarnya semua tergantung dari level bahasa Inggris pada awal les dimulai, target skor yang mau diraih dan waktu yang tersedia. Biasanya siswa belajar sebanyak paling sedikit 8 pertemuan dengan masing-masing pertemuan yang berlangsung selama sekitar 90 menit. Biaya setiap pertemuan adalah Rp 135.000-150.000 (untuk siswa yang sudah bekerja atau yang sudah lulus S1), atau Rp 125.000-135.000 (untuk siswa yang masih sekolah/kuliah S1). Les diselenggarakan di rumah saya (guru).

CALON SISWA: Jadi, berapa kali pertemuan atau kira-kira berapa lama yang dibutuhkan sampai mahir bahasa Inggris?

THOMAS: Sekali lagi, semua tergantung dari level bahasa Anda sekarang, target skor IELTS Anda dan ketersediaan waktu siswa dan guru. Ada siswa yang hanya memerlukan waktu 1 bulan, ada yang butuh 2 atau 3 bulan, tetapi bahkan ada siswa yang belajar dalam waktu 9 bulan atau lebih dari 72 pertemuan. Saya akan dapat mengetahui tingkat bahasa calon siswa setelah yang bersangkutan mengerjakan Placement Test yang saya berikan. Berapa target skor IELTS Anda?

CALON SISWA: Minimal IELTS 4,5.

THOMAS: Pernahkah Anda mengikuti les atau tes IELTS sebelumnya?

CALON SISWA: Belum pernah. Saya kosong sama sekali; masih harus belajar dari nol.

THOMAS: Tetapi Anda bisa berbahasa Inggris, kan? Meskipun sedikit?

CALON SISWA: Enggak, ya paling hanya sedikit… dari pelajaran sekolah….. Maaf, lokasi les IELTS di Bogor ada di mana?

THOMAS: Lokasi les IELTS di Bogor yang saya selenggarakan berlangsung di Bogor Raya Permai (Bogor Country). Komplek perumahan ini tidak jauh dari Transmart Yasmin. Detil alamat dapat saya kirimkan kemudian apabila Anda ingin bertemu saya untuk mendiskusikan rencana Anda lebih jauh.

Nah, bila Anda tinggal di Bogor dan sekitarnya dan Anda sedang mencari les IELTS di Bogor atau les privat IELTS di Bogor, silakan kontak saya lewat email ke independent.ec@gmail.com atau lewat WA 0813-8099-8494.

Tentang Thomas

I live in Bogor and I love Bogor
Pos ini dipublikasikan di les IELTS di Bogor, Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar