Apa Kata Mereka?

“Saya belajar bahasa Inggris di Independent sejak kursus ini berdiri yaitu pada bulan Maret 2008. Waktu itu saya kelas 1 SMP.

Waktu pertama kali masuk kursus, saya ngga bisa apa-apa… Maklum saya dan orang tua baru saja pindah dari Palembang ke Bogor. SD saya di Palembang bukan SD favorit dan fasilitas sekolahnya kurang… jadinya dalam banyak pelajaran saya tertinggal di Bogor. Jujur saja saya “dipaksa” sama ortu untuk kursus… Tadinya males belajar bahasa Inggris karena memang tidak punya bekal. Cuman karena di SMP saya tertinggal terus, akhirnya saya menurut saja sama ortu…

Duh… susahnya belajar bahasa Inggris… Tapi ternyata setelah sebulan-dua bulan, dengan bimbingan guru-guru di Independent, saya mulai menyukai bahasa Inggris… Eh ternyata karena saya bisa “ngeh” dengan bahasa asing ini, saya jadi lebih pede… Pelajaran bahasa Inggris di sekolah menjadi sngat mudah… Karena saya punya rasa percaya diri, pelajaran-pelajaran lainnya juga terasa tidak terlalu sulit….

Sementara itu, karena Miss Dhani, Mr Thomas dan guru-guru lain sering “memaksa” saya berbicara bahasa Inggris di Independent, lama-kelamaan saya bisa lancar menggunakannya….

Sorry, di testimoni ini saya sengaja menggunakan bahasa Indonesia supaya lebih banyak teman yang dapat memahami pesan saya: Kalau ingin banget bisa berbicara, menulis, mendengar dan berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan benar, ikut saja kursus bahasa Inggris di Independent English Course Bogor. ”

(Jessica Amalia)

Tinggalkan komentar